Langsung ke konten utama

8 Pomade Terbaik Dan Aman Bpom


Pomade merupakan produk yang mengandung minyak, lilin, atau zat yang mengandung air dan biasa digunakan untuk menata gaya rambut yang di inginkan. Pomade sendiri mampu menciptakan penampilan rambut yang mengkilap, licin, dan tidak kering. Hasil dari pomade juga bertahan lebih lama daripada kebanyakan produk perawatan rambut lainnya.
Pomade di bagi menjadi 2 jenis yaitu Pomade Water Based dan Pomade Oil Based. Lalu, Apa beda dan fungsinya kedua jenis Pomade tersebut ?
Pomade Oil Based
Pomade Oil Based adalah Pomade tradisional yang telah digunakan sejak dulu. Tidak seperti Pomade Water Based, Pomade Oil Based agak susah di hilangkan dengan air. Setelah keramas terkadang masih tertinggal sisa Pomade di rambut hingga ke esokan harinya. Namun keuntungannya kita tidak perlu mengoles terlalu banyak Pomade lagi di hari berikutnya.
Pomade Water Based
Pomade Water Based merupakan Pomade modern. Lebih mudah larut jika terkena air atau lebih mudah di cuci. Jadi cukup dengan sekali bilas maka pomade akan hilang.
Ada beragam produk Pomade yang beredar di Indonesia saat ini. Namun hanya ada beberapa produk Pomade yang terbukti aman karena sudah lulus uji BPOM.
Berikut adalah 8 Pomade terbaik dan aman sudah lulus uji BPOM :
1. POMADE MURRAYS NU NILE
Pomade keluaran Murrays buatan Amerika ini memang mampu menciptakan kesan rambut terlihat basah serta Ketahanan dan kilaunya level sedang. Pomade ini Cocok untuk rambut bergelombang, keriting atau ikal dan rambut lurus dengan aroma kelapa yang lembut. Perpaduan antara Pomade Superior dan Pomade Superlight
Tingkat Ketahanan : Sedang (3.5/5)
Tingkat Kilau : Sedang (3.5/5)
Aroma : Sedikit beraroma kelapa
Isi Bersih : 85 gram (3 0Z) beserta kaleng sekitar 170 gram

Komposisi POMADE MURRAYS NU NILE :
Petrolatum, Microcrystalline Wax ( cera microcristilina ), Fragrance ( parfum )
Petunjuk Penggunaan Pomade :
  • Ambil secukupnya Pomade dengan ujung jari telunjuk
  • Oleskan Pomade ke tengah telapak tangan
  • Ratakan Pomade dengan kedua tangan dan oleskan Pomade pada bagian rambut yang di inginkan. Bentuk rambut sesuai keinginan dengan sisir atau tangan.
Cara menghilangkan Pomade ini yaitu dengan keramas memakai shampo. Namun perlu di ingat karena Pomade ini adalah jenis Pomade Oil Based maka sisanya terkadang masih ada di rambut.
Produk : POMADE MURRAYS NU NILE ( POMADE OIL BASED )
Berat : 85 gram ( 3 OZ ) beserta kaleng maka totalnya 170 gram
Nomor BPOM : NE51171001082
Pemesanan Minimal : 1
Merk : Murray’s
Harga : 45.000
2. POMADE MURRAYS SUPERIOR
Sejak 1926 Murrays adalah pelopor pomade rambut di dunia. Tambahkan sedikit saja maka gaya rambut Anda akan terjaga sepanjang hari. Cocok untuk semua jenis rambut. POMADE MURRAYS SUPERIOR merupakan yang paling keras, tapi tingkat kilau paling rendah, lebih cocok untuk pemakaian jenis rambut lurus, panjang, dan kaku. Aromanya netral tanpa ada bau wangi.
Tingkat Ketahanan : Kuat ( 4 / 5 )
Tingkat Kilau : Sedang ke Rendah ( 2.5 / 5 )
Aroma : Netral
Isi Bersih : 85 gram (3 0Z) beserta kaleng sekitar 170 gram
Komposisi POMADE MURRAYS SUPERIOR :
Petrolatum, Mineral Oil, Fragrance (parfum)
Cara menghilangkan POMADE MURRAYS SUPERIOR ini sama dengan Pomade Oil Based lainnya yaitu dengan keramas memakai shampo. Namun perlu di ingat karena Pomade ini merupakan jenis Pomade Oil Based maka sisanya terkadang masih ada di rambut.


Produk : POMADE MURRAYS SUPERIOR ( POMADE OIL BASED )
Berat : 85 gram (3 0Z) beserta kaleng sekitar 170 gram
Nomor BPOM : NE51171001080
Pemesanan Minimal : 1
Merk : Murray’s
Harga : 45.000
3. POMADE MURRAYS SUPERLIGHT
Varian lain dari Pomade merk Murrays yaitu POMADE MURRAYS SUPERLIGHT yang mana lebih lembut, dan ringan sehingga mudah disisir. Tingkat Kilaunya yang tinggi menjadikan rambut terlihat mengkilap, licin dan klimis. Cocok untuk rambut halus, lurus atau tipis serta mudah diatur. Bisa menjadi alternatif lain dari Pomade Murrays Original. Pomade ini juga mengandung aloe, lanolin dan minyak kelapa.
Tingkat Ketahanan : Sedikit Keras ( 1,5 / 5 )
Tingkat Kilau : Tinggi ( 5 / 5 )
Aroma : Buah Nanas
Isi Bersih : 85 gram (3 0Z) beserta kaleng sekitar 170 gram
Komposisi POMADE MURRAYS SUPERLIGHT :
Petrolatum, Lanolin, Cocos, Aloe Vera, Fragrance (parfum)
Cara menghilangkan POMADE MURRAYS SUPERLIGHT ini sama dengan Pomade Oil Based lainnya yaitu dengan keramas memakai shampo. Sekalipun POMADE MURRAYS SUPERLIGHT termasuk type lembut namun oil based jadi sisa pomade biasanya akan tersisa di rambut hingga esok hari.


Produk : POMADE MURRAYS SUPERLIGHT ( POMADE OIL BASED )
Berat : 85 gram (3 0Z) beserta kaleng sekitar 170 gram
Nomor BPOM : NE51171001030
Pemesanan Minimal : 1
Merk : Murray’s
Harga : 47.000
4. POMADE MURRAYS EDGEWAX
Pomade berikut ini merupakan gabungan premium gel dengan lilin lebah Australia yang mampu menciptakan tingkat kilau terbaik, ketahanan maksimal, tanpa adanya pengelupasan. Pomade ini memang memiliki tingkat ketahanan yang terbaik dan tingkat kilau menengah dari bahan water based.
Tingkat Ketahanan : Sedang agak keras ( 3.5 / 5 )
Tingkat Kilau : Sedang ( 3 / 5 )
Aroma : Vanilla Natural
Isi Bersih : 100 gram (4 OZ) belum termasuk berat wadah
Komposisi POMADE MURRAYS EDGEWAX :
water (aqua, eau), beeswax (cera alba), PVP, fragrance ( parfum )
Cara menghilangkan POMADE MURRAYS EDGEWAX ini sama dengan Pomade water Based lainnya yaitu dengan dibilas air. Karena water based sendiri mudah larut jika terkena air.
 
Produk : POMADE MURRAYS EDGEWAX ( POMADE WATER BASED )
Berat : 100 gram (4 OZ) belum termasuk berat wadah
Nomor BPOM : NE51171000920
Pemesanan Minimal : 1
Merk : Murray’s
Harga : 62.000
5. POMADE MURRAYS LA-EM STRAIT
Pomade keluaran terbaru dari Murray’s satu ini mampu menjadikan rambut rapi, rambut lurus dan ketahanan yang maksimal.
Tingkat Ketahanan : agak keras ( 4 / 5 )
Tingkat Kilau : Sedang ( 3 / 5 )
Isi Bersih : 100 gram (4 OZ) belum termasuk berat wadah
Murray’s sendiri adalah perusahan yang telah berdiri puluhan tahun sebagai perusahaan pembuat pomade dengan jenisnya oil based, namun kini Murray’s juga mengeluarkan varian lain Pomade yaitu Water Based. Sehingga cara menghilangkannya cukup dengan air saja dan rambut akan kembali normal seperti semula.
 
Produk : POMADE MURRAYS LA-EM STRAIT FIRM HOLD GEL ( POMADE WATER BASED )
Berat : 100 gram (4 OZ) belum termasuk berat wadah
Nomor BPOM : NE51171000915
Pemesanan Minimal : 1
Merk : Murray’s
Harga : 79.000
6. POMADE MURRAYS NATURAL BEESWAX
Pomade Beeswax bisa di aplikasikan ke jenis rambut yang susah diatur. Sangat mudah digunakan untuk sehari-hari karena mudah diatur kembali. Pomade ini juga cocok untuk yang suka berpergian dengan motor. Murray’s sendiri mengimpor lilin lebah terbaik dari Australia sebagai salah satu komposisi Pomade.
Tingkat Ketahanan : Keras ( 5 / 5 )
Tingkat Kilau : Rendah
Aroma : Netral atau cenderung tanpa wangi
Isi Bersih : 114 gram (4 OZ) belum termasuk berat wadah
Komposisi POMADE MURRAYS NATURAL BEESWAX :
Petrolatum, beeswax (cera alba), fragrance (parfum), linalool, isoeugenol, hydroxycitronellal, geraniol, cinnamyl alcohol, limonene, benzyl cinnamate, benzyl benzoate, benzyl alcohol, amyl cinnamal
 
Produk : Pomade Murrays Natural Beeswax ( POMADE OIL BASED )
Berat : 114 gram ( 4 oz )
Nomor BPOM : NE51171001083
Pemesanan Minimal : 1
Merk : Murrays
Harga : 65.000
7. POMADE BARBERS POMADE STONG HOLD
Barbers Strong Hold Pomade merupakan produk hair styling berbahan dasar air atau Pomade Water Based sehingga mudah untuk dibersihkan dengan sekali bilas. Ketahanannya yang sangat kuat menjadikan rambut tetap tertata dan rapi sepanjang hari.
Tingkat Ketahanan : Kuat ( 5 / 5 )
Tingkat Kilau : Rendah
Aroma : Vanilla Coconut
Isi Bersih : 100 gram
Cara pakai Pomade Barbers Strong Hold :
Gosokkan Pomade secukupnya di telapak tangan dan usapkan ke rambut. Ulangi secukupnya. Gunakanlah sikat, sisir rambut, atau tangan untuk menciptakan gaya rambut yang Anda inginkan. Pakai pada rambut yang kering untuk mendapatkan hasil lebih kuat dari Pomade.
 
Produk : POMADE BARBERS POMADE STONG HOLD ( POMADE WATER BASED )
Berat : 100 gram
Nomor BPOM : NA18141002369
Pemesanan Minimal : 1
Merk : Barbers Pomade
Harga : 75.000
8. POMADE OH MAN
Oh Man Water Based Pomade adalah grooming man product masa kini yang mudah dibilas dan tidak meninggalkan bekas dirambut. Pomade berbahan dasar air yang sering digunakan untuk hairstyling pria saat ini.
Tingkat Ketahanan : Agak Kuat ( 4 / 5 )
Tingkat Kilau : Sedang ( 3.5/5 )
Aroma : Aroma kayu yang khas
Isi Bersih : 100 gram
Pomade ini mengandung argan oil dan olive oil yang berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut dan vitamin E yang berperan menutrisi dan memelihara kesehatan rambut. Argan oil dipercaya sejak dulu untuk memelihara kesehatan rambut memiliki daya antioksidan yang tinggi bahkan daya antioksidannya 100x vitamin E. Aroma kayu-kayuan yang khas membuat pengguna pomade tampil penuh percaya diri dan tampil maskulin. Tidak keras dan mudah dicolek, membuat pomade ini mudah sekali diaplikasikan di rambut.
 
Produk : POMADE OH MAN ( POMADE WATER BASED )
Berat : 100 gram
Nomor BPOM : NA18161000215
Pemesanan Minimal : 1
Merk : OH MAN
Harga : 85.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Varian Lipstik Wardah Dan Lipstik Purbasari Yang Wajib Sista Miliki

Tampil cantik dambaan setiap wanita dan lipstik sendiri mempunyai peranan penting dalam penampilan. Benda mungil bernama lipstik ini memang tak bisa lepas dari keseharian wanita. Pemilihan warna dan bahan lipstik yang tepat tentu menjadi salah satu alasan utama Anda dalam memilih lipstik. Berikut kami rekomendasikan 5 lipstik BEST SELLER yang wajib Anda miliki untuk menyempurnakan penampilan. Lipstik yang pertama merupakan label keluaran amerika, Lipstik NYX. Produk NYX sendiri di didirkan oleh seorang wanita muda di tahun 1999 yang lambat laun berkembang menjadi perusahaan besar dan dibeli oleh L’oreal. Varian unggulan dari Lipstik NYX salah satunya 1. NYX SOFT MATTE LIP CREAM Lipstik NYX merupakan lipstik juga lip gloss, Lipstik NYX merupakan varian baru pewarna bibir yang lembut dan menghasilkan warna matte (tidak mengkilap). Lipstik NYX pun terkenal tahan lama dan Lipstik NYX tidak seperti formula lipstik matte lainnya, karena Lipstik NYX juga mampu melembabkan. Seju

Lipstik Purbasari

Varian lipstik berikutnya memang sudah tak asing lagi bagi para wanita Indonesia. Ya, Lipstik Purbasari yang sering diburu kaum hawa ini cukup populer dengan varian warnanya yang lembut. Lipstik Purbasari sendiri keluaran PT. Gloria Origita Cosmetics. Salah satu produk Lipstik Purbasari yang cukup populer adalah Lipstik Purbasari Matte. Lipstik Purbasari Matte Lipstik Purbasari matte berikut ini punya keunggulan tahan lama di bibir atau warna dari Lipstik Purbasari tidak mudah pudar, warna yang dihasilkan juga tidak glossy atau tidak mengkilap , Lipstik Purbasari terasa ringan di bibir, dan melembapkan Bibir karena kandungan squalane dan beeswax. Lipstik Purbasari juga mengandung antioksidan dari vitamin E yang membantu melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari. Warna Lipstik Purbasari yang begitu lembut juga mampu mempercantik penampilan Anda. Namun warna lipstik yang cocok untuk warna kulit akan semakin menunjang penampilan Anda. Berikut tips singkat memilih warna Li

Lipstik Wardah Matte

Sedang mencari lipstik matte yang nyaman dan aman dipakai? Lipstik Wardah Matte ( WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK ) bisa jadi salah satu rekomendasi make up untuk Anda yang ingin tampil cantik. Terbuat dari bahan yang tentunya halal dan dilengkapi dengan moisturizer yang lebih banyak, Lipstik Wardah Matte bertekstur creamy ini akan terasa ringan dan lembut di bibir sehingga tidak menjadikan bibir kering. Lipstik Wardah Matte juga mempunyai kombinasi highly pigmented color yang mampu mempercantik bibir cukup dalam satu olesan saja. Selain itu, Lipstik Wardah Matte ini juga diklaim bisa tahan hingga 10 jam, jadi tidak perlu sering - sering touch up. Komposisi Lipstik Wardah Matte : Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Cyclomethicone, Beeswax*, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Octyldodecanol, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Mica, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Ozokerite, BHT, Propylparaben**, Squalane, Tocopheryl Acetate, Hydrogen Dimethicone, Fragrance,